Jeezy Berevolusi Dari Mantra ‘Trap or Die’ Menjadi Pemberdayaan

Jeezy Berevolusi Dari Mantra ‘Trap or Die’ Menjadi Pemberdayaan

IDN  Poker – Baru keluar dari acara Verzuz yang memecahkan rekor dengan saingan kehidupan nyata Gucci Mane, rapper Jeezy kembali dengan “The Recession 2,” sebuah tindak lanjut dari album hit 2008 “The Recession.”

Perbaikan diri bisa menjadi perjalanan yang sulit. Ini sering kali merupakan proses yang sulit yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan dan dilanjutkan. Tapi Jeezy, yang melejit ke kancah musik nasional dalam mode meteorik 15 tahun lalu dengan catatannya tentang kehidupan jalanan dan perdagangan narkoba, menyampaikan pesan baru di album terbarunya: Evolving tidak hanya mungkin, tetapi perlu.

“Segala sesuatu yang pernah saya tulis atau bicarakan adalah tentang evolusi. Itu tentang berkembang. Dan itu pesan yang jelas, “kata pembawa acara Atlanta. “Saya tidak pernah ingin tetap seperti ini. Itu tidak masuk akal. Anda harus tumbuh atau Anda mati. ”

Ini sangat kontras dari mantra “trap or die” awalnya di pertengahan 2000-an. Namun filosofi perubahan itulah yang mendorong album barunya, “The Recession 2”, yang merupakan tindak lanjut dari “The Recession” tahun 2008. Seniman yang mengajari penggemar hip-hop tentang harga kokain Georgia dan terlihat berkedip senjata di WorldStarHipHop sekarang difoto di acara politik di negara bagian dan telah terlihat berbicara dengan Presiden terpilih Joe Biden.

Dirilis minggu lalu hanya beberapa jam setelah acara monumental Verzuz dengan saingan kehidupan nyata Gucci Mane – yang paling banyak dilihat dalam seri – Jeezy mengatakan meskipun angsuran pertama adalah untuk merayakan Barack Obama, presiden kulit hitam pertama Amerika, proyek barunya mencerminkan apa yang dia yakini. adalah waktu yang mengerikan di negara ini.

“Saya tidak berpikir orang-orang menyadari tiga bulan lalu kami berbaris, menjarah, berjuang untuk hidup kami, menyaksikan orang-orang terbunuh di depan kamera… Dan kemudian kita berada di tengah pandemi,” kata “Presiden Saya Hitam” rapper. Kami berada di tengah resesi. Saya bahkan tidak berpikir orang benar-benar menyadarinya.

IDN poker – Proyek 15 lagu ini menawarkan fitur-fitur dari kelas berat musik seperti Ne-Yo, Rick Ross dan Yo Gotti, serta penampilan yang mengejutkan dari bintang pop Demi Lovato. Jeezy mengatakan dia ingin menangkap kembali perasaannya saat berkendara bersama pamannya di Delta 88, mendengarkan artis soul seperti Curtis Mayfield dan Bobby Womack.

“Saya tidak bisa mendapatkan ketukan dari produser dan hanya berkata, ‘Oke, ini yang saya rasakan’ karena itu tidak membuat saya emosi. Jadi, saya memanggil band dan musisi yang berbeda untuk datang … semuanya (dimainkan) secara langsung, “kata Jeezy. “Itu menyegarkan bagi saya karena saya bisa menjadi kreatif tetapi dengan niat. Dan saya sangat ingin membuat lagu yang dapat bertahan dalam ujian waktu. ”

Di “Praying Right,” salah satu lagu yang lebih introspektif, Jeezy rap, “Bangun pagi ini, masalahmu besar, kamu merasa kecil / Bangun pagi ini, masalahmu benar-benar tidak besar sama sekali.”

Poker  – Tentang lagunya, Jeezy mengatakan berbicara dengan Tuhan seharusnya “tentang sesuatu yang nyata. ”

“Terkadang saya merasa seperti kita berdoa untuk hal-hal yang salah karena kita telah diprogram seperti itu. Kami pikir materi dan uang benar-benar jalannya, ”kata Jeezy. “Berdoa untuk hal-hal yang akan membuat orang lain menjadi lebih baik dan kemudian berkat akan datang kepada Anda … jika Anda mau meluangkan waktu untuk berbicara dengan Tuhan, berbicaralah kepada-Nya tentang sesuatu yang nyata.”

Sepanjang album, Jeezy dengan cermat menyulap kesuksesan dan tema Black progress dan pemberdayaan ekonomi dengan mengingatkan penggemar inti bahwa dia masih sangat sadar akan apa yang terjadi di jalanan melalui lagu seperti “Modern Day” dan “Back” yang dibantu Yo Gotti. Meskipun beberapa orang mungkin menafsirkannya sebagai mengangkangi pagar, Jeezy melihatnya sebagai keaslian.

“Menurut saya kuncinya adalah selalu jaga integritas, karena itu yang terpenting. Selama saya bisa melihat diri saya di cermin saat bangun di pagi hari, saya baik-baik saja. ”

Lagu yang paling menarik adalah “Therapy for My Soul”. Lagu tersebut, yang secara mengejutkan mengungkapkan beberapa keluhan internal Jeezy, namechecks 50 Cent dan rapper Freddie Gibbs.

“Itu lebih dari saya membiarkan dunia menjadi terapis saya. Inilah yang sebenarnya saya rasakan. Inilah yang sebenarnya saya rasakan dan inilah yang sebenarnya membebani saya, “jelas Jeezy, yang mengatakan dia tidak sedang menjalani terapi tetapi terbuka untuk itu. “Saya hanya perlu menjelaskannya agar sekarang, bagi saya, saya bisa melakukan apa yang saya lakukan. Saya merasa lebih ringan. ”

IDN poker – Jeezy, yang menerima perhatian di luar musik karena pertunangannya dengan co-host “The Real” Jeannie Mai, juga menjadi pembawa acara “Worth a Conversation” di Fox Soul dan podcast seri terbatas baru yang berhubungan dengan album berjudul “The ( Re) Session Podcast. ” Dia juga ditunjuk sebagai penasihat senior untuk ketua labelnya, Def Jam.

Meskipun dia mengatakan dia tidak akan pernah terjun ke dunia politik karena dia “terlalu jujur”, dia mengakui bahwa dia telah diberi kesempatan untuk duduk di ruang rapat dan memiliki akses ke pengaruh dan kekuasaan yang tidak akan pernah dialami oleh kebanyakan orang. Tapi tujuannya adalah untuk menyampaikan semua pengetahuan yang dia kumpulkan melalui seninya.

“Saya ingin melakukan dan mencapai lebih banyak, dan ini bukan tentang keuntungan finansial… Saya punya satu kehidupan. Saya ingin menjadi hebat, ”kata Jeezy. “Ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, saya ingin dikenang sebagai orang yang keluar dan benar-benar menyelesaikannya (yang) datang dari ketiadaan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *